Jumat, 24 Juli 2020

BPBD Kabupaten Lingga Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Desa Batu Belubang

LINGGA,wartapembaruan.id-Dalam upaya mengurangi resiko bencara, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga terus memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Lingga.
Tepatnya pada (24/07) BPBD Kabupaten Lingga memberikan pelatihan kepada masyarakat yang berada di Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun.

Dalam sambutannya Kepala Desa Batu Belubang, Arwan mengucapkan ribuan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Lingga yang telah bersusah payah dapat hadir untuk memberikan pelatihan dan membentuk pengurus Relawan Desa Tangguh Bencana
"Saya atas nama pemerintahan Desa Batu Belubang mengucapkan terimakasih yang sebesar besar nya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga yang telah hadir untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat kami," demikian ungkap Arwan di Kantor Desa Batu Belubang.
Di tempat yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga, Abd. Mukhatab dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh BPBD ini dalam upaya untuk mengurangi resiko bencana bagi masyarakat yang terkena bencana di suatu daerah atau desa.
"Daerah kita ini adalah daerah maritim yang mana sangat rawan dengan bencana yang akan timbul, terutama pada musim angin kencang akan sangat beresiko bagi para nelayan. Maka dari itu BPBD akan membentuk tim relawan desa Tangguh Bencana agar dapat selalu siaga apabila ada terjadi masyarakat yang terkena musibah di suatu tempat," ungkap Khatab, sapaan akrab Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga saat memulai acara pelatihan dan sosialisi penanggulangan resiko bencana yang di beri tema "Bencana Urusan Bersama".
Acara yang di hadiri puluhan masyarakat dan perangkat desa ini di tutup dengan pembentukan pengurus Relawan Desa Tangguh Bencana Desa Batu Belubang. (Amri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar