Kamis, 16 April 2020

Babinsa Koramil 426-02 Menggala, Babinkamtibmas Aparat Kampung Serata Petugas Kesehatan Sosialisasi Kan Covid 19


TULANG BAWANG--Kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat selalu dilakukan dalam rangka mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang sekarang sedang pandemi dibeberapa wilayah yang ada di Indonesia.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Hairudin, bersama Babinkamtibmas Polsek Penawartama Briptu Sumo, Aparatur Kampung dan petugas kesehatan, melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dengan berkeliling di Kampung Tri Karya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (16-04-2020)

Dalam sosialisasi himbauannya Babinsa Sertu Hairudin mengajak kepada warga masyarakat agar, menjaga kesehatannya, dengan berprilaku hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat- tempat keramaian, tinggal diam di rumah saja, kalau terpaksa harus keluar rumah, pergunakan masker dan apabila ada saudara atau tetangga lingkungan yang datang dari luar kota atau sedang mudik, supaya mereka melaporkan diri ke aparatur Kampung.

Lanjutnya, warga masyarakat harus menyadari bahwa virus Corona itu sangat mematikan, jangan dianggap remeh, nyawa tidak ada yang jualan, sehingga kita harus menjaga kesehatan kita.

"Mari kita lakukan apa yang di himbauakan kepada kita, semua demi kebaikan, agar kita tidak mati dengan sia- sia karena tertular virus ini," pintanya.

Hal senada juga disampaikan Jumadi Kepala Kampung Tri Karya, dirinya merasa sangat senang tugas mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 kepada warga dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan juga tenaga kesehatan dari Puskesmas, sehingga tugas dan tanggung jawabnya menjadi ringan.

Selaku Kepala Kampung dirinya menghimbau kepada warga masyarakat, agar tidak menganggap pandemi virus Corona dianggap biasa saja, mari kita sayangi nyawa kita dengan melakukan apa yang sudah disampaikan, agar tidak tertular virus ini, pinta Jumadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar