Kamis, 23 April 2020

Kampung Lingai Dirikan Fosko Pencegahan Penularan Covid-19.

Wartapembaruan.id Tulang Bawang--Untuk memutuskan penyakit menular virus carona seasen Civid-19 yang saat ini sedang melanda diberbagai negara kepala kampung lingai H. Juanda, S.E didikan posko covid-19 pas dipintu masuk kampung lingai.

Pembuatan pos dikampung lingai guna dilakukan pengecekan kesehatan suhu tubuh setiap warga yang ingin masuk dikampung tersebut selain itu, juga dilakukan penyemprotan cairan disipentan, pada kendaraan yang akan memasuki wilayah kampung lingai.

H. Juanda SE. selaku kepala kampung menyatakan saat dikomfirmasi oleh media ini dikantor kampung lingai senin 18/04/2020.

"Pendirian posko kovid-19 ini bukti upaya kami melawan wabah virus carona dan sebelumnya kami telah melakukan penyemprotan cairan disenfiktan, disetiap tempat umum dan pada rumah rumah warga.

Alhamdulillah penyemprotan kami lakukan serentak dikampung lingai, dimulai dari tempat tempat umum serta rumah rumah warga, dilakukan hal ini suatu bentuk kepedulian pemerintah pusat kabupaten, dan pemerintah desa kepada masyarakat perkampungan lingai agar terhindar, tebebas dari penyebaran vitus karona,* jelasnya.


Sebelumnya kami pemerintah kampung lingai  telah membentuk TIM Realawan Covid-19 yang bertugas menagani pencegahan virus yangsedang mewabah di seluruh dunia, oleh karna itu pemerintah gencar untuk mencegah Rantai penyebaran kepada masyarakat kususnya dikampung ini.

Mudah-mudahan dengan diadakan posko dan terbentuknya TIM Gugus depan kesehatan ini, dapat menalisir penyebaran virus carona, yang sedang menguncang semua masyarakat, dengan dibuatnya jadwal piket penjagaan pada posko pada pintu masuk kampung.

Bukan haya itu tim juga melakukan pemantau kesehatan kepada warga yang baru sampai dari berpergian keluar kota dan daerah yang berkata gori OPD. Kami haruskan kepada yang bersangkutan untuk Isolasi Mandiri selama 14 hati demi kebaikannya dan orang lain," Terangnya.

Masih kata H.  Juanda SE. selaku Kepala Kampung lingai," dirinya menghimbau kepada semua masyarakat khusnya kampung lingai untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, lakukan menjemurkan diri, serta biasakan untuk memakai Masker, agar terhindar dari covid-19.

Yang tak kalah penting lagi hindari tempat kerumunan, jangan membuat acara pesta hajatan yang menimbulkan perkumpulan warga, untuk sementara sampai wabah penyakit virus carona ini hilang total, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat serya instruksi bupati tulang bawang, Hj. Winarti, SE. MH," Tutupnya.

(Zulkifli).



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar