Kamis, 16 April 2020

Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Sosialisasi Covid-19 Demi Keselamatan Warga Binaan


Wartapembaruan.id Tulang Bawang--Memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 yang sedang pandemi, perlu kesabaran dan membutuhkan waktu, bagi masyarakat yang berada di pedesaan, pandeminya Covid- 19 yang sudah menelan ratusan korban jiwa anak Bangsa, masih dianggap biasa- biasa saja, "Kamis, 16 April 2020.





Sehingga sosialisasi, himbauan dan pemberitahuan kepada mereka perlu diintensifkan, agar mereka sadar betapa bahayanya virus ini, dengan harapan setelah mereka sadar, mereka mau melakukan anjuran serta himbauan demi menjaga mereka agar tidak tertular Covid-19.





Hal itu disampaikan oleh Koptu Dedi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, saat mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 di Kampung Yudha Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.





Lanjut Koptu Dedi, sebagian besar warga masyarakat sudah mengetahui tentang Covid-19, tetapi pada kenyataan di lapangan, mereka masih menganggap aman dan biasa saja, sehingga perlu kita himbau dan ingatkan kepada mereka berulang- ulang, bahwa virus Corona ini sangat mematikan.





Masih kata Koptu Dedi, hari ini (16-04) selaku Babinsa, saya berkeliling dari rumah- ke rumah warga binaan untuk mensosialisaikan kembali tentang usaha pencegahan Covid- 19 agar mereka semua tidak tertular.





"Mari kita lakukan apa saja yang telah di anjurkan atau dihimbau oleh pemerintah, semua demi kebaikan dan kesehatan kita bersama," paparnya.





Suparjo (43) salah satu warga masyarakat RT.04 RK.02 Desa Yudha Karya Jitu menuturkan, sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kepada kami tentang bahaya virus Corona.





Masih kata Suparjo, kami akan ikuti apa yang telah disampaikan, semoga menjadi kebaikan kita bersama dan aman dari penularan virus Corona yang menakutkan, tambahnya.
(Kabiro)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar