Sabtu, 23 Mei 2020

Ditegur Dandim 0318 /Natuna, Pedagang Pasar Ranai Tidak Menggunakan Masker.

Wartapembaruan.id,Natuna- Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna yang terdiri dari Wakil Ketua I Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos, M.Tr (Han), dan Wakil Ketua II AKBP Ike Krisnadian, melakukan Sidak di Pasar Ranai. Jum’at, (22/05/2020) siang.



Susana ramai dipasar membuat tim gugus tugas menjadi berang,pasalnya, banyak pedagang dan pembeli tidak menggunakan masker.

Saat sidak, didapati banyak masyarakat yang terkesan tidak peduli terhadap himbauan Pemerintah, tentang penggunaan masker. Terlebih pasar Ranai khususnya, padat pengunjung jelang 3 hari lebaran.



Tidak sungkan-sungkan, Wakil Ketua  Letkol (Czi) Ferry Kriswardana yang sekaligus merupakan Dandim 0318/Natuna, menegur keras sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

" Ibu tahu tidak bahaya covid 19?lalu kenapa tidak dipakai masker ya? Ucap Letkol Ferry.

Bahkan dalam sidaknya, Letkol Ferry mengancam akan menutup pasar jika masyarakat terus menerus mengesampingkan himbauan Pemerintah.



Menurut Letkol Ferry, masyarakat Natuna dinilai masih minim akan kesadaran bahayanya Covid-19. Ia menilai, baik pemerintah,organisasi bahkan dari unsur TNI polri sudah banyak memberikan bantuan masker secara gratis kepada masyarakat.

" Dijalanan sekarang juga sudah banyak di jual masker,paling mahal 10 ribu aja,jangan bilang lagi alasan masker habis" Ujarnya.

“Meski Natuna masih dalam kondisi Zona hijau, tidak menutup kemungkinan wabah Covid-19 mudah masuk, apa lagi jika masyarakat terus mengesampingkan himbauan Pemerintah, salah satunya tidak menggunakan masker, marilah kita lakukan antisipasi dini”, pungkasnya.

Durasi sekitar 20 menit, pasar yang sebelumnya banyak tidak menggenakan masker,kini hampir semua pedagang dan pembeli  menggenakan masker.

Tidak hanya di pasar Ranai, Sidak juga dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, mengecek segala kesiapan medis dalam upaya penanganan Covid-19.

 

Turut hadir dalam Sidak diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ, dan Sekretaris Satpol PP Natuna Amin. (Kalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar