Minggu, 17 Mei 2020

Reses Anggota DPRD Tulang Bawang Tahap II tahun 2020 Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat.










Wartapembarua.id Tulangbawang-- Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang yang dilaksana kan sebanyak 40 (Empat Puluh) Anggota DPRD di masing masing dapil di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Aliasan Wakil ketua 1 DPRD dari fraksi partai GERINDRA Dapil 6 melakukan Reses di Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulangbawang, guna untuk menyerap aspirasi masyarakat, Reses kedua II dilaksanakan 15 sampai 21 Mai 2020 guna menyerap aspirasi Masyarakat dalam bentuk pikiran," Terangnya.





Dalam kegiatan tersebut wakil ketua 1 DPRD tulang bawang Aliasan, sangat antusiasi memberikan pengarahan kepada warga cara menghindari dan memutuskan penyebaran Virus covid-19.

Dengan mengikuti anjuran pemerintah diam dirumah, Mencuci Tangan dengan Sabun pada Air yang Mengalir, memakai Masker disaat keluar dari Rumah, menghindari kerumunan banyak orang, Dengan cara seperti itu penularan covid-19 akan terputus tersendirinya," Ungkapnya.








Masyarakat setempat memberikan Aspresiasi kepada Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang, yang saat ini masih mau peduli kepada Msayarakat, yang Masih turun langsung kebawah untuk melakukan Reses dimasa pandemi covid-19.

Dan masih banyak ditemukan keluhan keluhan Masyarakat tentang, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, yang turunnya tidak tepat pada sasaran.

Serta keluhan keluhan lainnya, seperti harga hasil bumi untuk petani, dalam hal ini pemerintah daerah diminta agar ikut andil dalam menentukan kebijaksanaan, harga Komoditas pertanian seperti, singkong, Getah Karet, dan juga Sawit agar harga tidak dipermainkan oleh penguasa seperti perusahaan.







Dirinya juga meminta kepada pemerintah Daerah untuk mengeluarkan SOP tentang perlakuan pemerintah kampung, dalam menghadapi Covid-19 agar terjadinya penyeragaman tindakan di semua kampung," Harapnya.

"Selain itu ditepat terpisah Anggota DPRD Tulangbawang dari fraksi partai Nasdem dapil VII (7) Kecamatan Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji, Rawa Pitu, Hengki Wijaya, juga melakukan Reses.

Dalam kegiatan reses anggota DPRD guna menyerap aspirasi masyarakat, dalam pedemi covid-19, di Empat (4) kecamata dirinya menerangkan cara cara menghindari penularan covid-19 dengan cara mengikuti semua anjuran pemerintah seperti, memakai masker, disaat keluar rumah serta mencuci tangan dengan sabun di Air yang mengalir, tidak melakukan aktipitas di tempat perkumpulan banyak warga.







Hengki wijaya, juga banyak menerima aspirasi masyarakat, seperti keluhan keluhan masyarakat yang terkena dampak covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

Masyarakat sangat bersyukur kepada Wakil Rakyat yang masih peduli ditengah mawabahnya penularan Virus Carona, masih siap turun langsung ketengah masyarakat, meskipun mereka tau dampak Virus corona yang siap menyerang disetiap waktu, akan tetapi semua tetap mereka lakukan demi memberikan masukan dan himbau serta guna menyerap aspirasi masyarakat secara lansung.

Aspirasi demi aspirasi di berikan oleh masyarakat kepada wakil rakyat, melalui anggota dewan perwakilan rakyat dari fraksi Partai Nasdem, Henggki Wijaya, yang harus di emban oleh segenap anggota DPRD tulangbawang seperti, nasip para petani kebun sawit singkong dan karet, yang saat ini, penghasilan mereka hampir tidak mencukupi.




Harapan Masyarakat kepada pemerintah daerah agar dapat mencari solusi untuk mengatasi harga hasil bumi para petani, khususnya Harga Getah karet, yang saat ini sangat merosod dengan pesat," Jelasnya.

Hal ini perlu diperhatikan oleh pemerintah dikarnakan perekonomian negara akan maju jika petani bisa sejahtra, karna dari hasil bumi para petani, perekonomian akan berkembang," Jelasnya. Advetorial (ADV)



Kabiro. ZULKIFLI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar