Jumat, 02 Oktober 2020

Disdik Propinsi Riau Instruksikan SMA, SMK dan Sederajat Laksanakan Sholat Tolak Bala Pandemi Covid 19

DUMAI,wartapembaruan.id-Pandemi covid 19 yang sudah mendunia dan berkepanjangan ini sudah banyak makan korban entah kapan berakhirnya. Sehingga berimbas dari segala sektor aktifitas kehidupan, baik dari segi sosial, politik,ekonomi, pendidikan dan sebagainya.

Salah satunya di dunia pendidikan yang seperti biasanya rutin disetiap sekolah melaksanakan proses belajar mengajar terhadap siswa, tidak lagi terlaksana seperti biasanya, di karenakan Covid 19 yang mewabah di mana mana dan berkepanjangan, seperti saat ini kita lihat proses belajar mengajar terhadap peserta didik dilaksanakan dengan sistim Dalam jaringan ( Daring) dan Di luar Jaringan (Luring).

Selain itu mengingat pandemi Covid 19 ini kian hari kian bertambah jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19 di indinesia, bahkan ada yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid 19 yang mematikan dan perlu kita waspadai setiap saat.

Sehubungan hal itu Gubernur Riau Samsuar melalui Dinas Pendidikan Propinsi Riau menghimbau kepada setiap sekolah khususnya di tingkat SMA, SMK, MA dan sederajat supaya melaksanakan sholat tolak bala di sekolah masing-masing yang bertujuan untuk bermohon dan bermahabah kepada Allah SWT supaya wabah pandemi covid 19 ini hilang di permukaan bumi ini dan di jauhkan dari bala yang menimpa negeri ini.

Pada waktu dan kesempatan pada usai sholat tolak bala, salah satu sekolah di temui wartawan Kepala SMK 3 Kota Dumai Wisman mengatakan, pelaksanaan sholat tolak bala ini serentak dilaksanakan di tingkat SMA, SMK dan MA dan sederajat se Propinsi Riau secara on line,  pada hari Jumat tanggal 2/10/2020 pukul 10.00 wib pagi,sebelumnya di awali dengan sholat tobat lalu di lanjutkan dengan sholat hajat dan mengikuti anjuran protokol kesehatan sampai selesai, punglas wisman.(Sriyuartati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar