Kamis, 01 Oktober 2020

Wisuda 233 Angkatan Ke XX Politeknik Batam Secara Daring dan Luring, Setelah Lulus Dapat Bekerja Dengan Baik

BATAM,wartapembaruan.id--Kampus Politeknik Negeri Batam meski dalam suasana pandemi Covid-19 kembali diadakan wisuda luring tahap 2 pada Kamis (1/10/2020) di Kampus Politeknik Negeri Batam.

Ketua Panitia Wisuda politeknik Negeri Batam Gawan Sagoro mengatakan untuk peserta wisuda tahap 2 kali ini diikuti oleh 233 wisudawan/wisudawati prosesi dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, prosesi selanjutnya dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Politeknik Negeri Batam Uuf Brajawidagda., Ph.D.

Direktur berpesan kepada yang lulus pada periode ini pada batch ini sebanyak 233 dan anda berada di Batam yang banyak beberapa industri membuka penerimaan, meski di daerah lain banyak industri yang terdampak lulusan kita banyak yang sudah bekerja,"kata Uup Brajawidagda,Ph.D melalui ketua Panitia Wisuda politeknik Negeri Batam Gawan Sagoro, Kamis (1/10/2020) di Kampus.

Selain itu, lanjut Gawan, untuk para lulusan yang belum bekerja jangan berkecil hati, tetap semangat bahwa kita bisa mengasah kemampuannya dan ilmu yang telah di dapat di kampus seperti kewirausahaan di era disrupsi ini. Banyak peluang untuk memanfaatkan peluang-peluang baru bisa dimanfaatkan, ucapnya.

"Kepada para lulusan yang sudah bekerja nanti jangan lupakan sesama lulusan dan adik-adik kelas anda, mohon terus berkontribusi dalam Ikatan Alumni Polibatam, semoga nantinya akan lebih bisa berdampak lebih banyak kepada masyarakat,"terang

Semua perguruan tinggi yang maju pasti alumninya juga kuat. Saat ini kita akan mendukung dan menyediakan ruangan unit bisnis dan ikatan alumni Polibatam. Tetap jaga kesehatan agar nanti pada saat wisuda luring atau drive thru bisa terlaksana dengan baik. Mari kita sebagai insan yang terdidik terus berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Corona, pesan Pak Uuf.

"Protokol kesehatan tetap kami terapkan selama Wisuda berlangsung, kita berikan masker, Face Shield dan kita tidak memperbolehkan adanya kontak fisik antara panitia dan para wisudawan, wisudawati," terangnya.

Kemudian, untuk kloter pertama di mulai pada pukul 8.30 WIB hingga 11.30 dan kloter ke dua dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 hingga selesai.

"Hal itu kita lakukan guna meminimalisir terjadinya kerumunan. Oleh karena itu, kita bagi menjadi 2 kloter, sehingga para peserta tidak berbarengan saat dilakukan wisuda," jelasnya.

Ada beberapa kendala dalam pelaksanaan kali ini, salah satunya, pada saat antrian Drive Thru untuk melakukan wisuda, mengingat Politeknik Negeri Kota Batam tidak memiliki lokasi yang luas untuk perputaran jalan sehingga kemacetan terjadi. Namun itu semua dapat diatasi berkat kerjasama panitia penyelenggara.

Wisuda ke-20 Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam saya berharap para peserta wisuda tidak berkecil hati, karena dengan menggunakan metode yang berbeda dari sebelumnya dan yang terpenting setelah lulus dapat bekerja dengan baik,"pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar