Kamis, 15 Oktober 2020

Personil Satlantas Polres Lingga Sosialisasi Kamseltibcar Lantas di SMK Mahardika

LINGGA,wartapembaruan.id – Personil Satlantas Polres Lingga melaksanakan sosialisasi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran) Lantas, di SMK Mahardika Dabo Singkep.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK., M.Si, melalaui Kasatlantas, AKP Emsas mengatakan, “Meskipun sudah kerap kali dilakukan, namun  himbauan kepada para siswa siswi terkait menjaga keselamatan saat mengendarai kendaraan, terus  kita laksanakan. Dan kali ini kita laksanakan di SMK Dabo Singkep,”ucapnya, Kamis (15/10/2020).

Pihaknya menghimbau anak usia dini agar tidak mengendarai sepeda motor, baik saat ke sekolah ataupun di luar jam sekolah.

Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan salah satunya mencegah terjadinya lakalantas saat berlalu lintas di jalan raya, kata Kasat.

Selain itu, para pelajar juga diminta berhati-hati saat mau menyeberang agtau melintas jalan, terutama sata masuk ke area sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan 3 buah helm kepada pelajar yang merespon himbauan yang disampaikan.

Pihaknya juga membagikan masker sebanyak 100 buah kepada peajar dan terus diingatkan agar senantiasa menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar, maupun berada di luar ruangan.

Dan selalu mencuci tangan dengan sabun cair serta tidak bersalaman secara langsung dengan cara berjabat tangan, pungkas Kasat Lantas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pukul 09.15 WIB oleh tiga orang personil Satlantas Polres Lingga, yakni, Brigadir Samsurizal, Briptu Rendi Setiawan, dan Brida Apriyanto.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar