Kamis, 01 Oktober 2020

Mustamin Cabup Natuna Terima Silaturahmi Nato, Dua Sahabat Ini Kawan Sekampung dan Sekolah

NATUNA, wartapembaruan.id.Natuna-pria setengah baya bernama Nato merupakan teman seperjuangan saat dibangku sekolah dan sekampung di kota Sedanau dengan sebutan "Kota Terapung" terkenal penghasil budi daya ikan langka Napoleon.

Nato dengan paras sederhana mengenakan baju kaos biasa bertandang kerumah Mustamin sahabat karibnya.(27/9). Disana mereka berbincang akrab sambil meminum kopi hangat sambil menyantap sarapan nasi dagang khas kota Sedanau.

“Pak Nato kemaren menghadiri acara selamatan saya sebagai calon Bupati Natuna. Kami ini teman sekolah dari SMP, SMEA serta partner tenis lapangan, sering menghabiskan waktu bersama,”ujar Mustamin.

Mustamin merupakan salah satu tokoh dan putra terbaik dari Bunguran Barat lama yang kini diberi kesempatan maju sebagai Calon Bupati Natuna. Tanpa terduga peluang emas itu menghampiri Mustamin Bakri untuk menjadi orang nomor satu, memimpin Kabupaten Natuna berpasangan dengan Derry Purnamasari atau lebih dikenal dengan pasangan MuDe.

“Beliau merasa senang sekali, karena saya terpilih sebagai Calon Bupati yang diusung oleh partai pemenang 1 dan 2 Pileg 2019 yaitu Golkar dan PAN,”sebut Mustamin yang juga senior Politisi Golkar di Kabupaten Natuna.

Hal senada pun disampaikan Raja Syahriadi akrab dipanggil Kayat, warga asli kota Sedanau, ia menjelaskan, keakraban Mustamin dengan Nato sudah lama terjalin mulai dari mereka sekolah hingga saat ini.

"Bukan hanya sekampung, mereka tuh satu umur dan teman sekolah, tentunya pasti pak Nato senang, kawan akrabnya bisa menjadi calon Bupati Natuna di ajang Pilkada ini." Ujar Raja Kayat Ketua NTAC (Natuna Trail Adventure Comunity) (30/9).

Diuraikan Kayat, Mustamin kini menjadi peluang emas untuk mengambil posisi calon Bupati Natuna " Kami pasti dukung, anak kampung kita juga" sebutnya.

Berbagai dukungan pun mengalir kepada pasangan Mustamin dan Derry, pasalnya,kedua pasangan ini terkenal dengan tegur sapa dan mempunyai kredbilitas tinggi di mata masyarakat, dimana Mustamin jenjang pendidikan S2 sebagai politisi partai Golkar sudah pernah menjabat sebagai legislatif DPRD Natuna selama 2 periode (2004-2009 dan 2009-2014) serta wakil sekretaris Gapensi Kabupaten Natuna.

Sementara Derry Purnamasari, politisi dari Partai PAN merupakan seorang wanita karier dengan jenjang sekolah hingga S2 di London Metropolitan Univ (2004) dengan riwayat bekerja di Government relation officer Star Energy Ltd dan Maneger Government relation origin tata power Genthermal Indonesia serta sebagai wakil Bendahara Umum DPP PAN, Ketua himpunan mahasiswa HI Unpas (Bandung).(kalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar