Sabtu, 15 Agustus 2020

Diskes Tuba Keluarkan 427 Surat Keterangan Bebas (SKB) Covid-19

Wartapembaruan.id-Tulang Bawang, –Dinas kesehatan tulang bawang telah mengeluarkan 427 Surat Keterangan Bebas (SKB) Covid-19 yang sudah diberikan kepada masyarakat yang memerlukan untuk bepergian keluar daerah, Kamis 2/07/2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang H. Fatoni menyatakan kepada wartawan saat wartawan media ini konfirmasi melalui pesan mesengger kepala dinas kesehatan menjawab denga pesan singkat mesengger.

“Kadis kesehatan H.Fhatoni,” Sudah kita keluarkan hingga tadi, sudah 427 surat Keterang bebas (SKB) Covid-19 yang kita keluarkan kepada masyarakat tulang bawang yang hendak bebepergian.

Untuk biaya administrasi pembuatan surat keterangan bebas (SKB) covid-19 tersebut, Semua nya gratis (tidak ada biaya),” Terang nya melalui pesan mesengger.

Untuk pengeluaran surat keterangan bebas Covid-19 dari dinas kesehatan tulang bawang, sesuai yang di sarahkan pemohon, harus dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti, Rapid TES dulu setelah hasil Non Negatif untuk pemohon baru dikeluarkan surat Keterangan Sehat secara geratis.

masih Kata kadis kesehatan tulang bawang ,” Dikeluarkan surat keterangan sehat (SBK) Covid-19, ini diperuntukkan utuk memfasilitasi masyarakat untuk berbagai keperluan seperti masyarakat yang hendak berpergian, keluar daerah, kekota untuk berkerja lagi, atau untuk para pelajar.

Surat bebas Covid-19 tentunya pada saat ini akan menjadi sarat pertama bagi masyarakat yang akan berjalan menggunakan transportasi di laut atau pun di udara yang bertujuan, keluar daerah lainnya,” Jelasnya.

Sedangkan sarat-sarat Untuk pembuatan surat keterangan bebas covid-19 para pemohaon dimintai mencantumkan surat pengantar dari kepala kampung masing masing.

Sedangkan untu para pejabat dan setaf Aparatur Sipil Negara (ASN) harus membawa Foto copy KTP Elektrik dan kartu keluarga.

Bagi semua masyarakat kita yang ada di wilayah kabupaten tulang bawang yang ingin melakukan perjalan ingin memerlukan Surat Keterangan Bebas Covid-19 dan ingin Rapid Tes silahkan datang ke dinas kesehatan tulang bawang, karna kita di tulang bawang sedang menerapkan News Normal,” Harapnya. (Zulkifli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar