Selasa, 18 Agustus 2020

Koramil 05/Midai Hadiri HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kecamatan Suak Midai

NATUNA,wartapembaruan.id-NKRI HARGA MATI. Koramil 05/Midai Sertu Oloan Aritonang ikut hadir pada upacara peringatan Proklamasi ke-75 di depan Kantor Camat, Kecamatan Suak Midai meski di tengah pandemik covid-19, Senin (17/08/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Plh Danramil 05/Midai Sertu Oloan Aritonang mengatakan, upacara peringatan ke-75 tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti peserta upacara terbatas. Namun demikian, upacara berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, namun upacara dan perayaan detik-detik proklamasi tetap berlangsung khidmat.

"Dimanapun berada dan apapun kegiatan itu, kita harus mentaati protokol kesehatan di anjurkan pemerintah seperi memakai masker, cuci tangan dengan sabun/handsanitizer, jaga jarak, menjauhi tempat keramaian dan seterusnya,"ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim Letkol Arm Asep Ridwan, SH.,M.Han mengatakan, terlaksananya kegiatan Upacara Bendera yang hikmat hari ini dimasa pandemi Covid-19 tidak semata-mata hanya rutinitas upacara tahunan, tetapi ini semua hasil dari program Koramil yaitu pembinaan teritorial di daerah binaan untuk mensukseskan HUT RI dengan hikmat.

“Dengan latihan dan membuat rencana penempatan pasukan dan protokol upacara yang baik akan membuat upacara ini meriah meskipun terbatas akan terasah seperti upacara sebelum Pandemi Covid 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia,” tegas Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono, S,Sos, mengatakan bahwa melaksanakan upacara HUT RI KE 75 dimasa pademi covid 19 kita harus mengutamakan anjuran protokol kesehatan untuk mensuksekan acara ini agar hikmat.

Selain itu ditegaskan, pada saat detik - detik proklamasi seluruh masyarakat diminta untuk menghentikan sejenak akvitasnya kurang lebih tiga menit , hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia, ungkap Pangdam I/BB.(kalit)

#DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar