Kamis, 27 Agustus 2020

Koramil 07/Palmatak Gelar Giat Razia Masker dan Sosialisasi Adaptasi Baru Pada Warga Binaan

NATUNA,wartapembaruan.id-Koramil 07/Palmatak, Kodim Natuna bersama Instansi terkait melaksanakan kegiatan Razia Masker dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, kepada masyarakat di Kecamatan Kute Siantan Palmatak, Kabupaten Anambas, pada Kamis (26/08/2020) kemarin.

Selain razia masker dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi Covid-19, jajaran Koramil 07/Palmatak bersama Wakapolsek mendampingi Sekcam Sembangi warga membagikan masker gratis.

“Dalam giat razia ini, kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan, supaya terhindar dari paparan Covid-19. Kita juga membagikan masker untuk warga secara gratis,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Serka Suriyatno menunjukkan tata cara menggunakan masker yang baik dan benar. Diantaranya menggunakan masker yang bersih, tidak menurunkan masker, masker harus menutupi hidung dan mulut serta tidak menyentuh bagian depan masker.

“Kemudian kita juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menjaga jarak fisik minimal 2 meter ketika berada di area publik,” jelasnya.

berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat lebih paham tentang penggunaan masker yang baik dan benar, serta bagaimana cara untuk menghindari dan memerangi penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antara TNI, Polisi dengan masyarakat. Sehingga kedepan dapat terjalin kerjasama yang baik, demi menciptakan situasi yang kondusif, khususnya diwilayah desa binaanya di Kecamatan Kute Siantan Palmatak,” tuturnya.

Ditempat yang terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH.M.Han mengatakan bahwa di era masa new normal jajaran senantiasa bersinergitas dengan instansi lain menegakkan disiplin Protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona-19.

Lebih lanjut kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah MA,M.Sc. yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 03/Wp Brigjend TNI Hartono S,Sos bahwa kegiatan tersebut tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan prtotokol kesehatan sesuai aturan pemerintah sebagai langkah pencegahan covid-19, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus corona.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Bapak Rais beserta 4 orang anggota Staf Kecamatan, Wakapolres Bapak Ipda Gunawan Beserta 2 orang anggota, Plh Danramil 07/Palmatak Serka Suriyatno beserta 4 orang Anggota, Satpol PP.(*kalit)

#DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar