Minggu, 16 Agustus 2020

Kodim Natuna bersama Peduli Tenaga Honorer Nusantara, Gelar Baksos di Segeram

NATUNA,wartapembaruan.id-Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, bekerjasama dengan Peduli Tenaga Honorer Nusantara, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Dusun Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, pada Sabtu (15/08/2020) siang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, SH.M.Han, yang diwakili oleh Serma Adi Iswanto, Plh. Danramil 03/Sedanau, Peltu Raden A. Situmorang, Danposal Sedanau diwakili Serma Hafnan, Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo, Lurah Sedanau diwakili Kasi Trantib, Anas, ketua RW/RT serta masyarakat Segeram.
Dalam sambutannya Serma Adi Iswanto, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Komandan Kodim 0318/Natuna, lantaran harus menghadiri undangan penting dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.
"Rencananya beliau (Dandim, red) ingin hadir ditengah-tengah kita, dan memberikan bantuan secara langsung. Namun ternyata beliau ada halangan, karena harus menghadiri undangan Pemda," sebut Adi Iswanto, mengawali sambutannya.
Baksos yang dilakukan berupa pembagian paket kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), kepada masyarakat Segeram.
Dikatakan Adi Iswanto, bahwa Letkol Arm. Asep Ridwan, SH.M.Han, berpesan kepada seluruh umat muslim yang ada di Dusun Segeram, supaya menghidupkan kembali budaya sholat wajib berjamaah di Masjid, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
"Dandim juga titip salam untuk seluruh warga Segeram. Mudah-mudahan dilain kesempatan dapat berjumpa langsung dengan beliau, untuk merajut tali silahturahmi," katanya.
Ditempat yang lain Dandim Letkol Arm Asep Ridwan SH.M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi, yang selama ini telah terjalin dengan baik. Ia berharap hubungan sinergitas antara TNI, POLRI, Pemerintah dan Masyarakat, dapat terjaga bahkan ditingkatkan, dengan cara bahu-membahu untuk membangun dan memajukan Kampung Segeram, yang selama ini dinilai masih cukup tertinggal.
"Sehingga terciptalah keamanan dan kenyamanan, serta dapat menjadi modal untuk menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Adi Iswanto.
Sementara itu Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo, mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kodim 0318/Natuna serta relawan Peduli Tenaga Honorer Nusantara, yang telah sudi menyisihkan rejeki dan tenaganya untuk melaksanakan Baksos di Dusun Segeram.
"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena telah sudi datang dan memberikan bantuan kepada warga kami yang ada di Segeram," ucap Tri Didik Sisworo.
kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA.M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos, dan diteruskan kepada jajaran Kodim 0318/Natuna, bahwa TNI slalu mendukung kegiatan sosial kemanusiaan seperti yang ditaja oleh relawan Peduli Tenaga Honorer Nusantara diwilayah perbatasan, seperti Natuna.
"Setiap kegiatan baik, pasti kami akan selalu mendukung, dan siap untuk mensuport tenaga," ujarnya.(kalit)

#Dari Natuna untuk Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar