Jumat, 21 Agustus 2020

Kunker Ke Natuna, Pangdam I /BB Akan Segera Isi Kekosongan Perwira Di Kodim 0318 Natuna.

Pangdam I /BB,Mayjend TNI Irwansyah : Kekosongan Perwira Kodim 0318/Natuna Akan Segera Di Isi.

NATUNA,wartapembaruan.id-Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, M.A.M.Sc didampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto,S.Sos, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Natuna.

Kedatangan Pangdam Mayjend TNI Irwansyah disambut langsung Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna, dan para pimpinan FKPD di Bandara RSA Ranai,sekira pukul 11.00 WIB siang(20/8).

Dalam kunkernya, Pangdam Mayjend TNI Irwansyah bersama rombongan bergerak menuju Markas Kodim 0318/Natuna guna memberikan arahan terhadap para prajurit TNI Kodim.

“Hari ini kita melakukan Kunker melihat bagaimana kondisi Jajaran Kodam I/BB di Perbatasan Natuna”, ujar Pangdam Irwansyah kepada sejumlah awak Media.

Pada kesempatan itu, Pangdam Juga menanggapi permintaan dari Dandim 0318/Natuna,Letkol Asep,dimana meminta persetujuan kesetaraan TNI AD untuk bisa memakai Bendera Merah Putih di Baju Seragam.hal ini dikarena,dari Matra TNI AU dan TNI AL sudah mengenakan Bendera Merah Putih di bagian lengan kanan seragam TNI.

" Sangat bagus usulan dari Dandim Natuna,kita akan segera kordinasi nanti ke Mabes untuk pengajuan hal ini" ucapnya.

Pangdam juga menyampaikan,saat ini TNI telah MOU dengan Bea Cukai, sebagai bentuk dukungan agar tidak ada oknum oknum TNI sebagai beking dalam upaya penyeludupan barang barang dari luar ke Negara Indonesia, sehingga negara rugi karena tidak mendapat pajak yang notabenenya sebagai biaya pembangunan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Menanggapi pertanyaan awak media terkait kekosongan sejumlah penjabat di jajaran Kodim 0318/Natuna, Pangdam Irwansyah mengatakan pihaknya akan segera melakukan seleksi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Diketahui, Kodim 0318/Natuna membina 2 wilayah Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas. Dimana selama 2 tahun lebih kekosongan pada jabatan Kasdim 0318/Natuna telah berlangsung,tidak hanya itu,perwira di Makodim 0318/Natuna serta Perwira penghubung (Pabung)  notabene berpangkat mayor juga masih kosong untuk wilayah teritorial Kabupaten Anambas serta banyak terdapat beberapa jabatan Danramil masih PJs karena tidak kesediaan pangkat yang memadai.

Ia berharap dengan adanya kekosongan sejumlah pejabat di jajaran Kodim 0318/Natuna saat ini, tidak menjadi hambatan dalam menjaga dan membangun Natuna lebih baik kedepan.

“Akan kita usahakan kekosongan itu segera dapat terisi, seperti jabatan Kasdim, dan juga sejumlah Danramil yang saat ini masih kosong”, pungkasnya.

Perwira Tinggi Bintang dua ini juga mengakui, saat ini jumlah personil di Kodim belum mencapai 60 %,masih banyak kekurangan baik dari personil tantama,Bintara dan Perwira mengisi struktur organisasi di kodim 0318 Natuna

Lanjut Pangdam,Hal ini juga membuat satuan personil Kodim 0318/Natuna sangat susah untuk pindah tugas ke wilayah lain, namun hal ini sudah menjadi atensi para pimpinan atas untuk segera di cari solusi terbaik.

Pada kesempatan ini juga,personil Kodim 0318 Natuna saat sesi tanya jawab dengan Pangdam di aula menyampaikan tunjangan Perbatasan dijadikan acuan,sehingga keseluruhan personil mendapat jatah sama, tidak terjadi kesenjangan antara Koramil. Dimana selama ini diterapkan tunjang pulau terluar, dimana hanya 6 Koramil  teritorial Kodim 0318 Natuna yang hanya dapat.

Selain itu, juga adanya permintaan, personil Kodim ikut Test perwira untuk dapat lulus dengan ketentuan sesuai tahapan penyeleksian,baik dari kesehatan dan Test lainya.

Usai memberikan arahan, kemudian Pangdam Irwansyah menyempatkan diri melakukan penanaman pohon sebelum bergegas menyambangi Markas Komando Yonkomposit I/Gardapati.

Turut hadir dalam rombongan Kunker Pangdam I/BB diantaranya Kapok Sahli Pangdam I/BB Brigjend TNI Jhon Sihombing, Asintel Kasdam I/BB Kolonel INF Albert Panjaitan, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.M.SI.(Han), Dandeninteldam I/BB Mayor Evid Nirwan Edward., SH, dan Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Fernando. (Kalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar