Rabu, 30 September 2020

Anggota Komisi I DPRD Batam, Muhammad Fadhli Sarankan ASN Netral Pilkada 2020

BATAM,wartapembaruan.id --Paska beredarnya pesan salah satu grup WhatsApp Instansi di Batam yang meminta setiap Lurah dan lainnya agar mendukung pasangan cawako dan cawawako, mendapat tanggapan dari anggota komisi I DPRD Kota Batam Muhammad Fadhli.

Menurutnya, ASN mesti harus netral dan mengikuti aturan yang berlaku, jangan terlalu ikut dalam berpolitik, apabila hal yang terdapat ketidak netralan masyarakat bisa mengawasi dan kita juga tidak bisa asal tuduh saja, bisa nggak membuktikannya.

"Kalau kita lihat dari hal yang beredar jika itu memang benar, namun sampai sekarang yang menyebarkan belum diketahui hingga saat ini,"tutur Muhammad Fadhli, Rabu (30/9/2020) diruangannya.

Selain itu, kata dia, setiap mitra Komisi I DPRD Batam tetap kami RDP kan agar bekerja untuk kepentingan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal, nah Itu kembali kepada kita semua masyarakat, media, LSM peran sertanya dalam mengawasi.

"Peran serta masyarakat dalam mengawasi sangat penting, jika ada bukti kuat yang jelas ASN tidak netral dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang, maka bisa melaporkan ke pihak Bawaslu,"kata Fadhli.

Saya berharap pilkada tahun ini kita lakukan dengan gembira, namanya pilkada itu tentu harus merayakan dengan senang bukan saling fitnah dan menjatuhkan.

"Namanya pesta demokrasi, ya harus saling mendukung agar terciptanya pilkada Batam yang aman dan tentram,"pungkasnya.(*/fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar