Minggu, 27 September 2020

Warga Terharu Dapat Bantuan Beras Dari Hng Jin Gui, Ketua PSI Kota Batam

BATAM,wartapembaruan.id--Seorang warga biasa dipanggil Rani, di Kecamatan Bengkong, Kota Batam, tak kuasa menahan perasaan terharu saat menerima bantuan beras yang disiapkan oleh Hng Jin Gui, Minggu (27/9/2020). Warga tersebut mengaku belum sekalipun mendapatkan bantuan dari manapun di tengah pandemi virus corona ini.

"Terimakasih banyak, bersyukur sekali, saya beberapa bulan sudah tidak bekerja dan senang melihat Bapak Hng turun langsung ke masyarakat,"ujarnya sambil mengendong erat beras yang diterimanya.

Hng Jin Gui yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PSI Kota Batam, sedang menjalankan program solidaritas bulanannya untuk membantu warga Kota Batam yang terdampak akibat covid19, dari pembagian sembako, masker, disinfectant hingga beras langsung ke warga sekitaran. Pembagian beras kali ini diprioritaskan untuk warga lansia yang tidak bekerja dan mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Saya sedang menjalankan sepenuh tenaga saya untuk dapat membantu sebanyak mungkin warga Kota Batam yang tidak mampu plus terdampak covid19 terutamanya mereka yang lansia dan yang belum mendapatkan bantuan pemerintah karena berbagai permasalahan administrasi. Bantuan yang saya berikan beragam tergantung berdasarkan kebutuhan warga dan kemampuan finansial saya karena semua berasal dari pendapatan pribadi saya, setiap bulan bantuan bisa mencapai ratusan KKeluarga sekarang ini,"ungkap Hng Jin Gui

Ia juga menerangkan, kegiatan serupa bukan pertama kalinya dan akan terus dilakukan selama masa pandemi ini. “Pembagian bantuan beras solidaritas telah dilakukan sebanyak tiga kali dalam tahun ini.

Sebelumnya, saya juga telah membagikan sembako di beberapa kecamatan seperti Sekupang, Batu Ampar, Bengkong, Batu Aji, dan Batam Kota. Ya bang, tambahkan hashtag tuk beritanya ya bang,"pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar