Kamis, 03 September 2020

Ciptakan Lulusan Berpotensi, SMKN 1 Dabo Singkep Lakukan Praktek Kerjasama di 15 Bengkel SP

LINGGA,wartapembaruan.id-Dalam rangka mewujudkan generasi muda maju, mandiri, dan berkompeten. Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN.1) Dabo Singkep melakukan kerja sama praktek kerja nyata para anak didik jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di lima belas (15) bengkel sepeda motor se-Kabupaten Lingga.

Kepala sekolah. (Kepsek) SMKN.1 Dabo Singkep Samsul Hadi S.Pd.,M.Pd mengatakan, "Study praktek kerja nyata ini merupakan program pengenalan dengan dunia Industri dan Dunia Kerja (INDUKA) di jurusan TBSM yang ada di sekolah kita yakni, (SMKN.1-red) Dabo Singkep", Ucapnya pada Selasa 02/09/2020.

Ia menambahkan, untuk kegiatan praktek kerja nyata/magang tahun ajaran akhir 2020 ini sebanyak 27 orang siswa yang dititipkan ke-15 bengkel sepeda motor yang ada di wilayah kabupaten lingga. Dan disetiap bengkel di titip anak-anak kita ada satu orang satu bengkel dan ada dua orang untuk satu bengkel.

Harapan kita pihak sekolah kepada pihak bengkel-bengkel dengan kerjasama yang ada ini (link and match) guna mempersiapkan lulusan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan Industri. Dan kita juga berharap dengan pengenalan IDUKA siswa dapat memahami serta dapat meningkatkan kompetensinya sehingga siap kerja jika sudah lulus nanti, paparnya.

Selain itu, harapan terbesar kita adalah dengan dilaksanakan kegiatan praktek kerja nyata ini, apa lagi ditengah transisi pandemi covid-19 yang mewabah saat ini, hendaknya setiap siswa tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan miskipun lingga berada di zona hijau. Kegiatan ini juga sejalan kegiatan Teaching Factory yang merupakan program unggulan Sekolah Menengah Kejuruan, tutup Samsul Hadi.(Zulkarnaen/amri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar