Rabu, 23 September 2020

Sosialisasi Covid-19, Gubernur Kepri Minta Pekerja Angkutan Online Patuhi Protokol Kesehatan

BATAM,wartapembaruan.id--Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto menghadiri sosialisasi protokol Covid-19 kepada pekerja angkutan Online temu ramah bersama rekan-rekan Gojek, Grab Maxim se kota Batam, Rabu (23/9/2020) di Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam.

"Tadi saya ada dengar beberapa hal disampaikan terkait masalah selama ini yang dihadapi teman-teman Gojek, Grab Maxim yang masih belum selesai,"kata Gubernur Kepri H Isdianto.

Menurut Gubernur, saya ingin membuktikan kinerja selama dalam memimpin. Maka dari itu hari ini belum bisa saya jawab secara keseluruhan terkait persoalan ini.

"Tetapi persoalan ini akan dibahas dengan jalan lain, apapun itu keputusannya maka harus dijalani dengan baik, kepada perwakilan gojek saya ingin mengundang datang ke rumah saya membahas persoalan tersebut, sehingga keputusan bisa selesai dengan baik,"tutur Gubernur.

Isdianto menyebut, ini bukan hanya mau calon gubernur saja, tetapi ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai gubernur Kepri untuk membantu penyelesaian masalah rekan-rekan Gojek, Grab dan Maxim.

"Mereka para driver ini terkadang tidak berjalan dengan maksimal dikarenakan tidak adanya keputusan terkait aturan, untuk itu masalah ini akan dibawa ke provinsi,"sebutnya.

Ia menilai, masalah aplikasi kita coba dengan peraturan gubernur (Pergub) saja dulu. Supaya kerja bisa terarah tujuan yang pasti.

Selain itu, pada momen pilkada kepri mendatang apapun kondisinya kita harus tetap solid dan kompak. Nggak boleh serius kali menghadapi pilkada ini.

"Putusan itu ada pada tangan tuhan, jadi untuk itu jalankan saja silahkan jual kandidat kita, jangan menjual keburukan,"terangnya.

Gubernur berharap, mari bersama kita lakukan dengan santun yang hebat itu membangun kebersamaan, apapun itu jika bersama akan terselesaikan semua.

Dikatakanya, sosialisasi ini penting sekali, per hari ini saja sudah ada 1380 yang positif. Untuk itu mari kita menjaga diri jangan lupa jaga protokol kesehatan. Mendisplin diri menggunakan masker. Jika ini kita laksanakan maka sudah membantu pemerintah untuk mengatasi Covid-19.

Peran serta masyarakat juga sangat penting, jika ini kita lakukan maka akan mengurangi penularan Covid-19,"pungkasnya.

Sementara itu, Uba Ingan Sigalingging, Dewan Pertimbangan Organda Kepri mengatakan sebagai organisasi angkutan daring dan darat perlu kami sampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bahwa permasalahan terjadi pada rekan-rekan Gojek, Grab dan Maxim harus dijembatani. Pasalnya ini kan menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Jadi, sudah sewajarnya kita membantu menjembatani teman-teman driver ojol, hal itu juga untuk kebutuhan keluarga mereka juga,"kata Uba Ingan Sigalingging

Lanjut Uba, adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, terhadap para driver yang ada di lapangan. Penting menjaga kesehatan,"ujarnya.(fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar