Senin, 14 September 2020

Personil Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna Gelar Giat Gotong Royong Bersama Warga Binaan

NATUNA,wartapembaruan.id-Bersama dengan warga binaan dusun II RW I RT II Desa Air Putih Kecamatan Midai, personil Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna Serda Herma Indra kembali melaksanakan gotong-royong membersihkan jalan poros, Minggu (13/09/2020) kemarin.

Kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan mulai dari memotong tanaman liar, mengelis rumput hingga ngoret rumput disekitar jalan dengan menggunakan alat manual (cangkul) agar terlihat bersih dan indah dipandang mata.

“Untuk memberi kenyamanan warga dan pengunjung yang datang ke Desa Air Putih sehingga merasa betah akan keindahan alam dan keramahan penduduknya,” ujarnya .

Lebih lanjut Babinsa Desa Air Putih Serda Herma Indra menjelaskan, dengan kegiatan gotong-royong tersebut diharapkan dapat memupuk rasa silahturami, menambah soliditas dan kebersamaan antara sesama warga binaannya untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

Ditempat yang lain, Dandim Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh prajurit serta beberapa unsur dari masyarakat tersebut bertujuan sebagai partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan.

“Kita ingin kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal, agar dapat selalu dijaga dan dirawat sehingga menjadi contoh bagi element masyarakat lain untuk lebih peduli lagi dalam hal merawat dan melindungi lingkungan,” ujar Letkol Asep Ridwan.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam rangka bersih-bersih hidup sehat,” tegas Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos bahwa, salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD, yaitu membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainnya. Seperti melaksanakan gotong-royong sehingga diharapkan sinergitas yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.(kalit)

#DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar