Minggu, 20 September 2020

Derry Purnamasari : Peningkatan UMKM Industri Rumahan Menjadi Prioritas Utama

NATUNA,wartapembaruan.id-Pandemi Covid-19 diakui telah memukul ekonomi bangsa, termasuk ekonomi rumahan. Hal ini disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Natuna, Derry Purnamasari.

"Peningkatan UMKM hingga industri rumahan akan menjadi prioritas utama saat saya menjabat nanti," ujarnya disela-sela pertemuannya dengan emak-emak di warung Cofe JP Jalan Datuk Kaya Muhammad Benteng, Minggu (20/9/2020).

Derry menyampaikan, peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembinaan industri rumahan diharapkan dapat membantu agar ekonomi di Natuna tetap bisa terjaga dan tidak terpuruk.

"Industri rumahan terutama makanan, sudah cukup banyak disini, yang harus kita fikirkan adalah bukan hanya produksinya saja tetapi bagaimana memasarkan produk tersebut, sehingga produksi bisa berjalan dan perekonomian terus berputar," terangnya.

Politisi Muda PAN ini juga kedepan harus diupayakan meningkatkan daya saing produk melalui peningkatan kualitas kemasan dan kemitraan dengan pengusaha jajanan oleh-oleh diluar.

Pertemuan Derry Purnamasari dengan emak-emak ini penuh kehangatan dan keakraban, meski di guyur hujan deras tetapi semangat emak-emak, tak bisa terpatahkan ingin berjumpa sosok milenial muda penuh enerjik yang saat ini menjabat sabagai Wakil Bendahara Umum PAN sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Natuna yang mendampingi Mustamin Bakri.

Sri salah seorang yang juga hadir pada kegiatan tersebut, merasa senang saat berjumpa dengan Dery Purnamasari, sosok milenial yang santun, cantik, ramah, cerdas dan berintegritas.

"Saya berharap, jika kedepan pasangan ini memenangkan dapat peningkatan ekonomi, pasca Covid-19, bisa diperhatikan dengan baik, dengan cara memperhatikan Industri rumah tangga rumahan seperti yang Bu Derry sampaikan tadi," harapnya.

Menutup acara coffe morning tersebut, Dery Purnamasari, juga tidak lupa mengingatkan kepada emak-emak agar selalu menjaga protokol kesehatan, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, jagak jarak dan rajin mencuci tangan agar Natuna selalu aman akan wabah Covid-19.

Hadir pada kegiatan coffe morning tersebut, Mustamin Bakri Bakal Calon Bupati Natuna beserta Istri.(dan/kalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar